WORKSHOP BEDAH ORTHOPEDI PADA HEWAN KECIL, FKH UB KERJASAMA DENGAN CV STARSIA ASIATAMA DAN PRAKTISI HEWAN KECIL


Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya bekerjasama dengan CV Starsia Asiatama menyelenggarakan “Workshop Orthopedi Pada Hewan Kecil” bertajuk Principles of Small Animal Orthopedic. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta dokter hewan. Kegiatan CPD tersebut dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 12-13 Februari 2022. Terdapat 2 sesi yaitu pemberian materi dan workshop. Menurut penuturan ketua pelaksana kegiatan drh. M. Arfan Lesmana, M.Sc, yang menerangkan bahwa seluruh peserta menyambut dengan antusias kegiatan ini serta sangat Bahagia dapat berbincang dengan pakar dibidang bedah othopedi yang diundang sebagai narasumber.

Paparan materi disampaikan oleh drh. Ivan Satriawan (Praktisi Hewan Kecil), dr. Anton Susilo AP (Praktisi Hewan Kecil), dan drh. M. Arfan Lesmana, M.Sc (Dosen Bedah dan Radiologi FKH UB). Seluruh pemateri merupakan pakar yang telah berkecimpung di bidang ini dan telah memiliki jam terbang operasi tinggi dalam penanganan kasus yang melibatkan hewan kecil seperti anjing dan kucing.

Penyelenggaraan kegiatan CPD telah memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat sehingga Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya bersama CV Starsia Asiatama telah memastikan seluruh peserta yang hadir dalam kondisi sehat. Basic Orthopedi menjadi ilmu yang penting bagi praktisi hewan kecil karena banyak kasus fraktur, osteotomi, kerusakan pada tendon atau ligamen yang membutuhkan tindakan bedah atau pemasangan pen dsb. (Humas FKH UB)