Tujuh Bidang di Universitas Brawijaya Menorehkan Prestasi Pada THE World University Rankings by Subject 2021

Kabar gembira disampaikan oleh Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani karena Universitas Brawijaya masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik versi The Times Higher Education atau THE World University Rankings by Subject 2021 dalam kategori tujuh bidang ilmu yaitu,  bidang Business and Economics, bidang Clinical, Pre-Clinical, and Health; bidang Computer Science; bidang Engineering and Technology; bidang Life Sciences; bidang Physical Sciences; bidang Social Sciences.

Universitas Brawijaya masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik versi THE by Subject 2021. Ini adalah bentuk capaian internasional dan pembuktian prestasi oleh Universitas Brawijaya. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan THE pada akhir Oktober 2020, terdapat empat perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam list tersebut.

Acuan penilaian yang digunakan THE by Subject 2021 berdasarkan indikator yang terbagi kedalam lima pilar yaitu  teaching, research, citations, international outlook, dan industry income; dengan menggunakan pembobotan khusus menyesuaikan bidang yang diranking. Hal ini berkat kerja keras dari berbagai pihak karena dengan banyaknya karya-karya publikasi yang banyak disitasi, meningkatkan Kerjasama dan branding internasional, serta kerjasama industri dapat membuat bidang-bidang di UB akan semakin dikenal dan diakui secara internasional.

Melalui https://prasetya.ub.ac.id/,  Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani, bersyukur atas capaian ini dan mengapresiasi kerja keras seluruh civitas akademika UB atas capaian ini. Kemudian prestasi ini juga dapat diraih berkat dorongan dan kerja keras dari Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu, Prof Aulanni’am, yang juga merupakan salah satu penggerak di bidang research kesehatan menuturkan bahwa capaian ini harus membuat UB semakin percaya diri untuk menjalin kerjasama dengan industri farmasi melalui sinergitas dan harmonisasi dengan industri untuk melakukan translational research. (SKR/FKH UB)