TINDAK LANJUT PENGMAS SEMERU FKH MELAKUKAN MOU DENGAN DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KABUPATEN LUMAJANG

Tindak lanjut program pengabdian masyarakat terpadu, FKH UB menggagas Kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Lumajang. Bak Dayung Bersambut, hal ini di respon positif oleh pemerintah dengan dilakukan penandatanganan MoU FKH UB dengan Dinas ketahanan pangan dan pertanian Kabupaten Lumajang pada 24 Maret 2022.

Dekan FKH UB yaitu, drh. Dyah Ayu Oktavianie AP., m.Biotech didampingi Wakil Dekan II drh. Herlina Pratiwi, M.Si dan Ketua Departemen drh. Indah Amalia Amri, M.Si serta Ketua Tim Kerjasama FKH UB drh. Fidi Nur Aini E.P.D., M.Si, bersama Bapak Ir. Hairil Diani, M.Si selaku Kepala Dinas bersama drh rofi’ah mewakili Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang. Dekan FKH UB drh. Dyah Ayu Oktavianie AP, M.Biotech bersama Bapak Ir. Hairil Diani, M.Si selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang melakukan penandatanganan MoU Kerjasama. Wujud tindak lanjut Kerjasama ini sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Program yang telah berjalan dan bekerjasama dengan FKH UB dan Dinas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang salah satunya Pengmas Terpadu Semeru yang telah dilaksanakan pada 20-25 Maret 2022 dengan menerjunkan 15 orang mahasiswa program PPDH.

Selanjutnya diharapkan kerjasama ini dapat mengembangan kompetensi melalui berbagai kegiatan seperti PKL, magang, pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, konsistensi PPDH dan kolaborasi berupa kegiatan workshop dan pelatihan bagi masyarakat dan peternak serta kegiatan CPD bagi medik veteriner. (Humas FKH UB)