TANGGAP DARURAT, PENGMAS PENGENDALIAN PMK FKH UB DI SIDOARJO

Sidoarjo, 20 Mei 2022. Sebagai tindakan tanggap darurat menghadapi meluasnya penyakit mulut dan kuku (PMK). FKH UB secara sigap langsung menurunkan bantuan dengan mendelegasikan Tim Satgas PMK UB turun ke lapangan dalam rangka Pengabdian Masyarakat (PengMas) di Kabupaten Sidoarjo. Tim dokter hewan yang bertugas yaitu, drh. Dodik Prasetyo, M.Vet (Ketua Satgas PMK UB) bersama drh. M. Arfan Lesmana, M.Sc, drh. Indah Amalia Amri, M.Si dan drh. Fidi Nur A., M.Si. tidak ketinggalan mahasiswa PPDH FKH UB yang turut berkontribusi.

Tugas Tim Satgas PMK UB meliputi berbagai aspek terutama dalam pemeriksaan kesehatan hewan dan edukasi masyarakat peternak dalam rangka pengendalian wabah PMK di Kabupaten Sidoarjo. Dalam melaksanakan tugasnya Tim Satgas PMK UB berkolaborasi dengan Tim PMK FKH Unair. Kedua tim saling bahu membahu bekerja sama berkolaborasi membantu Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo serta Masyarakat peternak Sidoarjo.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Pengabdian Masyarakat (PengMas) ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan optimal. Hal ini dapat terjadi berkat kerjasama kolaborasi yang baik dari berbagai pihak yang terlibat. Semoga wabah PMK ini dapat cepat berlalu, masyarakat kembali bersemangat  dan perekonomian kembali normal.

Teruslah berkontribusi untuk bangsa, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya ! (HUMAS FKH UB)