Pelepasan Tim Pengabdian Masyarakat Semeru FKH UB Tahun 2022

18/3, Gedung B FKH UB, diselenggarakan acara pelepasan secara simbolis 15 mahasiswa Program Profesi Dokter Hewan (PPDH) dan 5 dokter hewan pendamping di bawah arahan drh. Widi Nugroho, Ph.D selaku ketua pelaksana Pengmas Terpadu FKH UB tahun 2022 yang tergabung dalam tim pengabdian masyarakat yang akan berpartisipasi dalam pemulihan sektor peternakan pasca erupsi di Desa Sumberwuluh, Dusun Kamar Kajang, Kabupaten Lumajang. Kegiatan pengabdian masyarakat ini akan dilaksanakan pada tanggal 20-25 Maret 2022.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama di sana adalah melakukan pemeriksaan kesehatan ternak, melakukan penanaman hijauan pakan ternak, melakukan pendampingan kepada peternak untuk relokasi kandang, dan pemberian copper pada peternak.

Pada kesempatan ini, tim pengabdian masyarakat dilepas secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UB, Prof. dr. Aulanni’am, drh., DES. bersama Dekan FKH UB, drh. Dyah Ayu Oktaviani A.P., M.Biotech dan jajaran wakil dekan FKH UB. Dalam sambutannya, drh. Dyah Ayu Oktaviani A.P., M.Biotech mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah bersedia untuk ikut dalam pemulihan sektor peternakan di Lumajang dan juga berharap semoga bantuan dari FKH UB dapat bermanfaat bagi mahasiswa juga masyarakat dalam jangka waktu yang Panjang.

Acara ini juga dihadiri oleh Koordinator MBKM UB, Ibu Nila Firdausi Nuzula, S.Sos., M.Si., Ph.D Bersama Koordinator MBKM Semeru UB, Dr. Sujarwo, SP., MP. melepas secara simbolis tim Pengmas Semeru FKH UB. 

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan peran aktif FKH UB dalam pelaksanaan, pendampingan dan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang Pengabdian Masyarakat.

FKH UB terus berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia