Pelantikan Pengurus Lembaga Otonom dan Lembaga Semi Otonom 2021 FKH-UB

Malang-Senin, 1 Februari 2021 telah dilaksanakan pelantikan pengurus Lembaga Otonom dan Lembaga Semi Otonom 2021 Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Brawijaya. Pelantikan ini bertujuan untuk memberhentikan kepengurusan LO dan LSO periode 2020 dan melantik pengurus  baru LO LSO 2021. Acara ini digelar secara daring dan dihadiri oleh dekan FKH yaitu, drh. Dyah Ayu Oktavianie, M.Biotech Bersama jajaran wakil depan dan KPS program S1.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran dan dilanjutkan dengan pembacaan SK dekan dan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Dekan lalu diikuti oleh seluruh pengurus baru LO dan LSO FKH UB 2021.

Beberapa posisi organisasi yang dikukuhkan antara lain : Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Utusan Kongres, Ikatan Minat Profesi Veteriner (Improve), dan An-Nahl FKH UB. Untuk Mahasiswa yang dilantik antara lain Taufiq Muhammad Iqbal dan  Inna Fatma Anisa Setiani Wibowo selaku Presiden dan Wakil Presiden BEM FKH UB 2021, Garvasilus Privantio Tegar Virgiawan Huler (Ketua DPM), Rahma Azatil Ismah (Utusan Kongres), Aura Ummuatifa (Sekertaris umum DPM), Sefti Nindia Pertiwi (Bendahara umum DPM), Ni’am Hasan Amin (Ketua Komisi 1 DPM), Tiffany Haririn (Ketua Komisi 2 DPM), William Alexandro Taolin (Ketua Komisi 3 DPM), Jacky Teguh Amanda F (Improve), Ahmad Hendi Dwi Jayadi (An Nahl)

Dalam petikan wawancara dengan Taufiq Muhammad Iqbal selaku Pres-BEM baru dikatakan, “Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Hal ini berarti  kami akan berusaha berkontribusi dengan segala dinamika dan prestasi dalam masa jabatan satu tahun kedepan serta akan berkoordinasi dengan pihak internal maupun eksternal kampus”.

Menurut Iqbal, sapaan akrab mahasiswa FKH Angkatan 2018 ini, esensi yang ada di dalam pelantikan ini yaitu, “Pengurus baru dapat memahami bahwa jabatan yang diemban saat ini bukanlah sebuah hal yang bisa dibanggakan. Jabatan ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin”.

Semoga setelah diadakan pelantikan ini pengurus yang baru dapat melaksanakan kepengurusannya secara legal dan berdasarkan landasan hukum yang jelas serta dari masing-masing pengurus dapat melaksanakan kepengurusannya sebaik mungkin selama setahun kedepan. (SKR/FKHUB).