Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Dokter Hewan Periode 11 FKH UB Tahun 2021

Malang, FKH UB Kembali melantik dan mengambil sumpah Dokter Hewan Baru periode ke 11 tahun 2021 secara full daring pada hari Kamis pagi (11/02/21). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Universitas Brawijaya, Dr. drh. Munawaroh, MM. selaku Ketua PB PDHI, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Drh. Deddy F Kurnaiwan selaku Ketua PDHI Jatim 2, Dekan FKH se-Indonesia, Pimpinan Instansi, Klinik Hewan dan Perusahaan di bidang Kedokteran Hewan dan Peternakan, jajaran Wakil Dekan, seluruh Dosen serta orang tua dari Dokter Hewan Baru.

 

Sebanyak 98 Dokter Hewan Baru hadir secara virtual didampingi oleh orang tua masing-masing. Ditengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih massif, tidak menyurutkan kebahagiaan dan rasa haru seluruh kolega Dokter Hewan Baru. Lulusan terbaik kali ini diraih oleh drh. Aidia Latifatul Fajeria dengan IPK 3.91, yang diberikan piagam penghargaan secara daring oleh dekan.

 

Dekan FKH UB, drh. Dyah Ayu Oktavianie AP., M.Biotech. dalam sambutannya menyampaikan ucapan “Selamat kepada para Dokter Hewan Baru yang dilantik hari ini dan berharap semoga para Dokter Hewan Baru dapat berkarya dan mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Kode Etik Dokter Hewan, untuk pembangunan bangsa melalui dunia Kedokteran Hewan”. Pesan dan harapan juga dituturkan oleh drh. Nofan Rickyawan, M.Sc selaku ketua pelaksana kegiatan ini “Sebagai Dokter hewan baru yang dilantik harus mampu menciptakan lapangan kerja sendiri serta membuka lapangan kerja bagi orang lain”.

FKH UB sebagai salah satu dari 11 Institusi penyelenggara pendidikan Kedokteran Hewan di Indonesia telah berkiprah dalam rangka mendidik dan menghasilkan lulusan dokter hewan. Hingga saat ini FKH UB telah meluluskan sejumlah 527 Dokter Hewan dengan prestasi lulus 100% Ujian Kompetensi Dokter Hewan Indonesia pada bulan desember 2020, mengikuti prestasi dari para alumni dokter hewan pendahulunya lulus 100% dalam first taker UKDHI. Kepada Dokter Hewan Baru kami ucapkan selamat berkarya dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. (SKR/FKH)