KUNJUNGAN DAN KOORDINASI PENANGANAN KASUS PMK DI KABUPATEN SIDOARJO

Malang, 12 Mei 2022. Semakin meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ke berbagai wilayah di Jawa Timur, semakin membuat membuat perekonomian masyarakat terganggu khususnya bagi para peternak di Kabupaten Sidoarjo. Mengingat daerah ini memiliki populasi ternak yang sangat besar yakni sekitar 23.000 ekor.

Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sidoarjo diwakili oleh Ir. Nurwantiningsih, sebagai Kabid Produksi Tanaman Pangan dan Perkebunan Dinas Pangan dan Pertanian; Ibu Dewi Kania, SE., MM., sebagai Kabid Kesehatan Hewan dan Kesmavet; serta drh. Erwin Priatmoko, sebagai Plt. Kepala UPTD RPH dan Pasar Hewan melakukan kunjungan ke FKH UB.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Dekan FKH UB, drh. Dyah Ayu Oktavianie A.P., M. Biotech., dan Tim Task Force Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku FKH UB, yang diketuai oleh Drh. Dodik Prasetyo, M.Vet. Adapun tujuan dilakukannya kunjungan tersebut adalah untuk melakukan koordinasi pengajuan kerjasama penanganan kasus PMK di Kabupaten Sidoarjo.

Secara lebih lanjut, pertemuan tersebut membahas terkait upaya dan langkah strategis dalam penanganan kasus PMK di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Semoga dengan sinergi yang tercipta wabah PMK di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sidoarjo dapat segera tertangani dengan baik. #Humas FKH UB.