Ditulis pada tanggal 9 November 2017, oleh admin, pada kategori Berita

Sumpah Dokter Hewan FKH UB Periode V Tahun 2017Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya Malang kembali menyelenggarakan acara “Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Hewan ke 5”. Acara yang bertempat di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya dilaksanakan pada hari rabu, 08 november 2017. Pada kesempatan ini, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya melantik 44 dokter hewan baru. Sehingga, jumlah lulusan dokter hewan yang telah dihasilkan hingga saat ini adalah 174 orang.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Brawijaya yang mewakili Rektor Universitas Brawijaya memberikan sambutan. Dalam kesempatan ini, turut mengundang Ketua PB-PDHI dr. drh. Heru Setijanto, ketua PDHI Jatim 2 drh. Syailin serta para stakeholder pimpinn instansi baik negeri maupun swasta.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES. Dalam sambutan Rektor Universitas Brawijaya, yang diwakili oleh wakil rector I Prof. Dr. Ir. Kusmartono, menyampaikan harapannya terhadap 44 dokter hewan baru agar janji dan sumpah dokter hewan yang diucapkan para lulusan dapat menjadi acuan dan bekal dalam mengabdikan profesinya di masyarakat.

drh. Syailin selaku ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jawa Timur II, membacakan intisari kode etik dokter hewan.

Pengucapan sumpah dokter hewan baru dipandu oleh Dekan FKH UB Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES. Dan disaksikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PBPDHI) Dr. drh. Heru Setijanto, PA.Vet.

Sumpah Dokter Hewan FKH UB Periode V Tahun 2017 (2)Perwakilan dokter hewan baru drh. Gigihsetyo Hari Gustami menyampaikan trimakasih atas ilmu yang menjadikan profesi ini menjadi masa depan, dan menjadi insane yang lebih baik dan terus membenahi diri. Dengan jiwa kolegalitas, kebersamaan dan dalam satu kesatuan menjadikan seorang dokter hewan yang dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan institusi, terus berkreai dan berinovasi untuk negri.

Acara pelantikan dokter hewan periode 5 ini disponsori oleh CV. Mulia Makmur Mandiri, PT. Greenfield Indonesia, Ikatan Alumni Veteriner Mahasiswa UB (I AM VET), House Of Pet, Mensana Citra Parahyangan, Yudhistira Feedmill, Koneko Pet Care, CV. Makmur Sejati, Argo Makmur Farm, Mahayasa Group, Vetma Pet and Poultry, Dairy Pet, Amaya Bakery & Snack, Lely Vet Care, Nurra Gemilang, Warung Asri, Wieka Pet Shop, KPRI Universitas Brawijaya. Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak Syamsul Arifin, M.Ag.