Ditulis pada tanggal 18 Agustus 2017, oleh admin, pada kategori Berita

brt709007330

Anda punya hewan peliharaan tetapi galau setengah mati saat hewan kesayangan Anda sakit?. Sebab untuk mengobatinya harus ke rumah sakit hewan yang adanya hanya di Surabaya. Maka kini tak perlu repot lagi, sebab Malang juga sudah memiliki Rumah Sakit Hewan (RSH).

RSH Pendidikan Universitas Brawijaya ini terletak di kampus 2 Universitas Brawijaya kampus Dieng Malang. Layanan yang diberikan pun sudah lengkap mulai rawat jalan hingga rawat inap serta UGD hewan pun ada.

Asisten 3 Sekertaris Daerah, Dr. Ir. H. Abdul Hamid MP pada saat membuka acara Veterinary Festival di UB Kampus Dieng, mengatakan bahwa RSH pendidikan UB ini bisa menjadi rujukan bagi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan hewan peliharannya.

“Pecinta hewan sudah semakin banyak, oleh karena itu, diperlukan adanya rumah sakit hewan yang bisa menjadi rujukan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan-hewan peliharannya,”kata Abdul Hamid.

Dalam sambutannya Hamid berpesan agar RSH UB terus berkomitmen dalam menjaga kesehatan hewan karena dengan kesehatan hewan maka kesejahteraan manusia juga akan meningkat.

Sementara itu, Rektor UB Prof Bisri mengatakan bahwa RSH UB juga memberikan layanan dan fasilitas yang lengkap seperti halnya rumah sakit untuk manusia.

“Rumah Sakit ini, memiliki fasilitas lengkap dengan layanan prima. Ada banyak dokter hewan yang siap melayani kebutuhan kesehatan hewan,” katanya.

Veterinary festival ini dimeriahkan bebagai acara diantaranya, lomba Burung dan Talk Show Kesehatan Burung Nasional, Test DNA Jenis Kelamin Burung dan Peresmian Animal Disease Diagnostic Laboratory (ADD Lab), Cat Show dan Pemeriksaan Kesehatan Pet Animal, serta Pameran dan Pemeriksaan Satwa eksotik.

RSH UB, Layani IGD Khusus Hewan