Ditulis pada tanggal 19 October 2018, oleh admin, pada kategori Berita

edit_7080_20181019105406

 

Dua orang profesor dari Kangwon National University South Korea memberikan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Brawijaya. Dua orang profesor ini adalah Prof. Sang Jip Ohh dan Prof. Jong-mi Kim dari Kongwon National University South Korea. “Mahasiwswa UB sangat membuat kami terkesan, banyak yang ingin bertanya”, ujar Kim.

Kehadiran Prof. Kim dan Prof. Ohh di UB adalah dalam rangka implementasi program 3 in 1 di Fakultas Kedokteran Hewan, sejak 23 September hingga awal Oktober 2018. Menurut Kim, para mahasiswa UB sangat tekun. “Jika dibandingkan dengan mahasiswa Korea, mahasiswa UB lebih berani bertanya dan mau belajar”, terangnya.

Sang Jip Ohh adalah profesor di bidang Teknologi Proses Pakan, Animal Life Science Program di KNU. Sedangkan Jong-mi Kim adalah profesor di bidang Bahasa dan Sastra Inggris, Humanity College di kampus yang sama. Dalam kunjungannya ke UB, kedua profesor ini mengajarkan tentang linguistik, penulisan penelitian.

Mereka juga menjajaki kemungkinan adanya kerjasama antara UB dan KNU. “Harapannya bisa ada kerjasama antara UB dan KNU, untuk kemungkinan pertukaran pelajar, atau dosen, visiting professor juga”, ujar Sisko Aditya, PhD., selaku dosen FKH sekaligus pendamping dalam program ini.

“Banyak penyakit hewan yang kurang lebih sama di Korea dan di Indonesia dan butuh kolaborasi untuk mengatasi hal ini”, jelas Ohh. Baik Ohh dan Kim optimis, mahasiswa FKH UB akan mampu menjadi profesional terkemuka di bidang kesehatan dan kesejahteraan hewan. Selain mengajar di Malang, kedua profesor ini juga telah berkunjung ke Semarang dan Jogja. “Malang lebih nyaman menurut kami”, pungkasnya.

Sumber info : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Profesor-Kangwon-National-University-Korsel-Apresiasi-Mahasiswa-FKH-UB-22075-id.html#