Ditulis pada tanggal 19 Juni 2017, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Senin, 19 Juni 2017 di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya telah dilaksanakan Perkenalan dan Pembukaan Kegiatan Visiting Lecture oleh Dr. Mark Duncan, B.VSc dari New Zealand. Pembukaan kegiatan Visiting Lecture tersebut dibuka secara langsung oleh Dekan FKH UB, Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES, dan dihadiri oleh drh. Dyah Ayu Oktavianie,M. Biotech selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, drh. Fajar Shodiq Permata, M. Biotech selaku Ketua Jurusan Kedokteran Hewan sekaligus Ketua PS Pendidikan Dokter Hewan, drh. Wawid Purwatiningsih, M. Vet selaku Ketua PS Profesi Dokter Hewan, Kepala Klinik Hewan Pendidikan, para Ketua Laboratorium serta beberapa Staf Dosen Pengajar FKH UB.

Dr. Mark Duncan, B. V.Sc merupakan seorang praktisi Dokter Hewan pakar di bidang Soft Tissue Surgery, Radiology dan Patologi Klinik. Kegiatan visiting lecture di FKH UB akan dilaksanakan selama 1 tahun, yang meliputi kegiatan perkuliahan dan praktikum di PS Pendidikan Dokter Hewan, kegiatan koasistensi di Program Studi Profesi Dokter Hewan serta kegiatan training dan workshop yang ditujukan untuk Staf Dosen FKH UB maupun Dokter Hewan Praktisi di Wilayah Malang Raya.

Selama berada di FKH UB, Dr Mark Duncan juga akan melakukan supervisi dalam penanganan pasien di Klinik Hewan Pendidikan dan Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH UB, serta melakukan study kasus bersama Staf Dokter Hewan di Klinik dan RSHP.

Dalam kegiatan visiting lecture ini Dr. Mark juga akan terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat FKH UB, termasuk dalam kegiatan Pemeriksaan Hewan Qurban 2017, juga dalam pendampingan penyusunan artikel untuk publikasi dalam jurnal internasional bagi Dosen FKH UB.

Diharapkan dengan kegiatan Visiting Lecture ini akan dapat meningkatkan kompetensi dosen, terutama dalam penanganan penyakit pada pet animal sesuai standar Internasional dan dalam kemampuan penulisan Artikel Internasional. Bagi mahasiswa juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi akademik dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

 Dr. Mark Duncan, B.VScDr. Mark Duncan, B. V.Sc

Visiting Lecture 1