Kabinet "Izdihar"

“Filosofi Izdihar”

Izdihar berarti berkembang, harapanya kabinet ini dapat berkembang dan berproses secara bertahap beriringan dengan berjalanya waktu.

“Filosofi Logo”

Kupu-kupu: sebagai hewan yang bermatamorfosis sempurna dari telur, larva, pupa hingga kupu-kupu menggambarkan untuk menjadi bentukan yang indah perlu proses dan perkembangan yang harus dilalui secara bertahap.

Arsiran lingkaran melambanngkan proses perkembangan tidak harus selalu cepat dan tergesa-gesa, menikmati cepat lambatnya proses dapat menjadi suatu keindahan tersendiri, dengan selalu berporgres maju.

  •  

VISI

  • AN-NAHL FKH UB sebagai rumah lahiriyah dan batiniyah

MISI

  • Membentuk lingkungan organisasi yang berasaskan ukhuwah
  • Menyediakan fasilitas dan kegiatan untuk meningkatkan iman dan taqwa
  • Menyebarkan dakwah dengan inovatif

Sejarah Singkat

An-nahl merupakan organisasi rohaniyah islami yang diberi kewenangan menjadi lembaga semi otonom di bawah naungan BEM, selain itu an-ahl juga berperan sebagai lembaga dakwah Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya yang memiliki tanggung jawab tugas terhadap lembaga dakwah kampus Universita Brawijaya. An-nahl didirikan pada tanggal 29 april 2009 sebagai organisasi di dalam progam studi progam kedokteran hewan lalu baru menjadi lembaga semi otonom  pada tahun 2017 bersama dengan tahun pendirian Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya. Kemudian pada tahun 2022 telah diresmikan juga Masjid An-Nahl yang terletak di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya kawasan puncak dieng eksklusif.

Program Kerja

Pelikan (Pelantikan dan Kaderisasi anggota An-Nahl)

Diklat dan kaderisasi para anggota an-nahl dengan bentuk kegiatan berupa penugasan, pembekalan materi tentang organisasi.

IAD (Islamic Awwarnes Day)

Diklat dan kaderisasi para anggota an-nahl dengan bentuk kegiatan berupa penugasan, pembekalan materi tentang organisasi.

Quvet (Qurban Veteriner)

Kegiatan dengan bentuk pengabdian masyarakat dengan turun sebagai tenaga veteriner untuk membantu memeriksa dan memastikan hewan yang dikurbankan sehat untuk mencegah penularan penyakit serta meningkatkan kualitas ibadah qurban