FKH UB MENYELENGGARAKAN JOIN MEETING UNTUK MEMPERKUAT KERJASAMA DAN KOLABORASI PADA BIDANG PENDIDIKAN DAN PENELITIAN

Malang, 28 Oktober 2020. FKH UB sukses menyelenggarakan kegiatan join meeting dengan AFKHI, FKH dan Program studi kedokteran hewan di seluruh Indonesia diantaranya adalah IPB, UGM, UNAIR, UDAYANA, UNSYIAH, UWKS, UNHAS, UNDANA, Universitas Mandalika, dan UNPAD. Kegiatan ini bertajuk “Pre-Conference Join Meeting on Collaboration in Educational and Research Activities Between Veterinary Medicine Schools in Indonesia and University Partners”.

Acara dilakukan secara daring melalui zoom meeting tepat pukul 13:00 WIB, opening speech disampaikan secara langsung oleh dekan FKH UB yaitu, drh. Dyah Ayu Oktavianie, M.Biotech. dan disusul pemberian sambutan oleh Prof. Dr. drh. Srihadi Agungpriyono, PAVet(K), Dipl ACCM, selaku ketua AFKHI. Pada kesempatan tersebut disampaikan harapan agar dapat terjalin lebih banyak kerjasama dan kolaborasi baik dibidang pendidikan ataupun penelitian dengan universitas di luar negeri khususnya yang telah bekerjasama dengan FKH UB seperti Collage of Veterinary Medicine, Tarlac Agriculture University (TAU) Filiphina; Faculty of Veterinary and Animal Science, Nong Lam Vietnam; FVM Rajamanggala University of Technology Srivijaya Thailand; FVM Seoul National University, South Korea; FVM Kangwon, South Korea; FVM National Pingtung University of Science and Technology, Taiwan; dan FVM Ghent University Belgia.

Meskipun diselenggarakan secara virtual, tidak membuat surut antusiasme dari seluruh dekan FKH dan ketua program studi kedokteran hewan di Indonesia dan dari luar negeri untuk mempresenntasikan profil, program, dan bidang penelitian yang digeluti dimasing-masing yang menjadi keunggulan. Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan semangat bagi FKH di Indonesia khususnya untuk terus berkembang sehingga dapat mewujudkan world class university.

Semoga kegiatan join meeting semacam ini dapat dilakukan setiap tahun untuk membangun kerjasama bagi FKH yang lain di Indonesia serta memperkuat kerjasama FKH UB dengan universitas-universitas di Asia. (SKR/FKH UB).