Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya berkolaborasi dengan PT. Medion Farma Jaya dalam Program Dosen Berkarya tahun 2021

Program dosen berkarya Universitas Brawijaya tahun 2021 adalah salah satu program unggulan Universitas Brawijaya yang pertama kali diluncurkan di tahun 2021 melalui dana PNBP Universitas Brawijaya untuk membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat dalam aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Medion Farma Jaya adalah mitra kerjasama Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya yang merupakan perusahaan kesehatan hewan yang berfokus pada dunia peternakan. Perusahaan yang memiliki motto Innovative and Holistic ini telah berdiri selama 45 tahun dan menjadi perusahaan obat hewan terkemuka di Indonesia. PT. Medion Farma Jaya berkomitmen untuk memberikan, mengembangkan, dan memperkenalkan kreasi produk, layanan, solusi, jangkauan distribusi, dan sistem penunjang yang baru, secara lengkap dan menyeluruh, dari berbagai aspek di semua sektor bisnisnya, sehingga PT Medion mampu memberikan nilai tambah dan kontribusi yang optimal untuk semua pemangku kepentingan. Produk yang telah dihasilkan oleh PT Medion Farma Jaya antara lain lingkup vaksin, farmasetik, premix, dan mediherba.

Pada kegiatan dosen berkarya tahun 2021 , Fakultas kedokteran Hewan Universitas Brawijaya berkesempatan melaksanakan  kerjasama dalam aspek penelitian bersama PT Medion Farma Jaya. Kegiatan dosen berkarya berlangsung selama bulan Juni 2021 hingga bulan November 2021. Fokus dari kegiatan ini adalah pelaksanaan penelitian bersama uji lapang produk baru guna mendapatkan ijin edar obat hewan selain itu juga dilaksanakan sharing pengetahuan pada lingkup manufacturing obat berstadar dengan telah menerapakan prinsip-prinsip Good Manufacturing Standar (GMP) untuk obat hewan yang sudah  memiliki sertifikat Cara Pembuatan Obat Hewan yang Baik (CPOHB) dan  juga sharing pengetahuan mengenai Laboratorium Animal Testing (LAT) dengan standar Bio Safety Level 3 (BSL-3).

Tim dosen berkarya Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya diketuai oleh drh. Fidi Nur Aini E.P.D.,M.Si dengan tim anggota dosen adalah drh. Fajar Shodiq Permata,M.Biotech, drh. Indah Amalia Amri,M.Si, drh. Aldila Noviatri, M.Biomed dan drh. Dini Agusti Paramandi, serta Tim dari Laboratorium Animal Testing (LAT) PT. Medion Farma Jaya.