9 Agustus 2020. Dua mahasiswa program studi kedokteran hewan FKH UB berhasil meraih prestasi pada kompetisi poster Internasional yang mengangkat tema “COVID-19 Digital Awareness Challenge 2020” yang diseenggarakan oleh One Health Workforce – Next Generation (OHW-NG) and Southeast Asia One Health University Network (SEAOHUN). Prestasi ini sangat membanggakan karena ditengah pandemi COVID-19 dua mahasiswa FKH ini masih bersemangat untuk mengukir prestasi.
Mereka adalah Elfahra Casanza Almada dan Farah Alhamidah yang telah berhasil mengharumkan nama FKH UB dikancah Internasional. Berikut ini adalah poster yang dibuat pada ajang tersebut.

Gambar 1. Poster yang digagas oleh dua mahasiswa UB yang berhasil memenangkan kompetisi COVID-19 Digital Awareness Challenge 2020.

Gambar 2. Sertifikat yang diperoleh dua mahasiswa UB yang berhasil memenangkan kompetisi COVID-19 Digital Awareness Challenge 2020.

Hal yang menarik adalah Elfahra Casanza Almada (FKH 2017) merupakan mahasiswa berprestasi (MAWAPRES) FKH UB tahun 2020 yang pada ajang tersebut berkolaborasi dengan juniornya yaitu, Farah Alhamidah (FKH 2019) membentuk satu tim yaitu, “Team FAHRA”. Mereka berdua menjelaskan tentangk itu COVID-19, bagaimana proses transmisinya hingga bagaimana cara mereka untuk sharing kepada masyarakat dan komunitas tentang COVID-19. Melalui slogan “I SAVE YOU, YOU SAVE ME” dua mahasiswa ini mengajak untuk seluruh elemen masyarakat agar saling menjaga satu sama lain ditengah pandemi COVID-19.
Semoga prestasi ini menginspirasi mahasiswa FKH UB lainnya agar ke depan lahir prestasi yang tidak kalah membanggakan baik di kancah Nasional maupun Internasional. (SKR/PSIKFKHUB)