Ditulis pada tanggal 5 July 2017, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Selama tahun akademik 2016/2017 FKH UB bekerjasama dengan PDHI Jatim 2,telah melaksanakan Continuing Professional Development (CPD), yang diikuti oleh Dokter Hewan dari berbagai institusi baik di tingkat nasional maupun regional, yaitu:

  1. Continuing Professional Development on Reptile Medicine 2, yang diselenggarakan pada tanggal 20 – 21 Agustus 2016 di Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) FKH UB. Pemateri yang diundang pada CPD ini adalah drh. Slamet Raharjo, MP yang merupakan Praktisi Hewan Eksotik dan Staf Pengajar dari FKH UGM, serta drh. Yulyani Dewi yang merupakan Praktisi Hewan Eksotik. Materi yang disampaikan dalam CPD tersebut antara lain: Dermatologi dan Penyakit pada Reptil; Sistem Respirasi dan Penyakit pada Reptil; Gastroenterologi dan Penyakit pada Reptil; Sistem Urogenital dan Penyakit pada Reptil; Hematologi dan Penyakit pada Reptil; Berbagai macam Antibiotik, Antiparasit, Anti jamur dan Antivirus; Berbagai macam Analgesik, Sedativa dan Anestesi; serta Tindakan Bedah pada Reptil. Pada acara CPD tersebut juga dilaksanakan praktek pemeriksaan dan penanganan berbagai macam kasus penyakit pada Reptil; Handling, restrain, pemeriksaan, pengambilan sampel darah, pembuatan preparatapus darah, aplikasi obat, anestesi dan tindakan bedah.
  2. Tui Na Workshop “Traditional Chinese Veterinary Medicine”, dengan pemateri Tatang Cahyono, DVM, CVA, CVCH, CVTP, CVFT, CTCVMP, NSTCVM dan Workshop “DNA and Protein Extraction: Isolation and Analysis yang dilaksanakan atas kerjasama dengan DeRiPro. Workhop tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan International Conference on One Health, yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2017 di Widyaloka Convention Hall UB.

Reptile Medicine 02
Reptile Medicine 2