Ditulis pada tanggal 8 July 2019, oleh admin, pada kategori Berita

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya bekerja sama dengan KUD Sumber Makmur, Ngantang, Kabupaten Malang dengan tim pelaksana drh. Indah Amalia Amri, M.Si, drh. Dahliatul Qosimah, M.Kes, drh. Nofan Rickyawan M.Sc dan drh. Ajeng Aeka N, M.Sc mengadakan pengabdian masyarakat dengan tema “Komunikasi Informasi Edukasi Mastitis pada Peternak di KUD Sumber Makmur Ngantang”. Acara ini merupakan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk transfer ilmu ke petemak sapi perah mengenai mastitis, dan melakukan layanan sosial berupa pemeriksaan mastitis.

Acara ini diadakan pada Senin, 8 Juli 2019 bertempat di Aula Pertemuan KUD Ngantang, dihadiri oleh Pengurus dan Pengawas KUD Sumber Makmur serta 50 peternak sapi perah. Metode dari pengabdian masyarakat ini adalah berupa Penyuluhan dan pembagian kuisioner, serta dilakukan tanya jawab dan pembagian doorprise untuk menarik minat para peternak agar bertanya.

Bapak Sugiono, SH. selaku Kepala KUD Sumber Makmur Ngantang dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyuluhan mastitis sangat penting bagi peternak, karena KUD Sumber Makmur adalah salah satu KUD dengan penghasil susu terbanyak. Susu dengan kualitas yang baik dikirim ke PT. Nestle, susu yang dihasilkan oleh sapi penderita mastitis tidak dapat dikirim karena kualitasnya jelek.